Arti Waktu

kalo yang artikel ni dari ka pribadi yang lagi nan jauh di mata……….thanks ya kak artikelnya
Untuk bahan bacaan
adik-adikku di B. Lampung

Mau tau artinya WAKTU, berikut ini ada tips untuk mengetahui artinya WAKTU ………

  • Untuk mengetahui waktu SATU TAHUN, tanyakanlah kepada mahasiswa yang tidak lulus ujian
  • Untuk mengetahui nilainya waktu SATU BULAN tanyakanlah kepada Ibu yg melahirkan bayi secara premature.
  • Untuk mengetahui nilainya waktu SATU MINGGU tanyalah  kepada redaksi dan editor dari majalah minggguan.
  • Untuk mengetahui nilainya waktu SATU JAM tanyakanlah  kepada seorang  kekasih yg sedang menunggu kedatangan pacarnya.
  • Untuk mengetahui nilainya waktu SATU MENIT tanyakanlah kepada orang yg terlambat untuk naik kereta api.
  • Untuk mengetahui nilainya waktu SATU DETIK tanyakanlah kepada seorang yg barusan saja mengalami musibah karena kelalaian dlm sedetik saja.

Yesterday is history,
Tommorow is mistery,
Today is a GIFT, ………. soooooo
That’s why it’s called the PRESENT!

*****(Gift=Present)******

HAPPY TODAY FOR  ALL  …………..

Makaci (Thank) Wish you always the BEST
Pribadi,
Cell:  +62 – 852 – 43538988
+62 – 815 – 40825419
” F i G h T F R L ! f E ”
“If I’m the same, so what is my difference with others?”

8 Kado Terindah

Artikel ini kiriman dari kak sigit fajar, thanks ya kak…………….

Delapan Kado Terindah untuk yang terkasih. Aneka kado ini tidak dijualdi toko. Anda bisa menghadiahkannya setiap saat dan tak perlu membeli!Meski begitu, delapan macam kado ini adalah hadiah terindah dan takternilai bagi orang-orang yang Anda sayangi.

KEHADIRAN
Kehadiranorang yang dikasihi rasanya adalah kado yang tak ternilai harganya.Memang kita bisa juga hadir di hadapannya lewat surat, telepon, fotoatau faks. Namun dengan berada di sampingnya, Anda dan dia dapatberbagi perasaan, perhatian dan kasih-sayang secara lebih utuh danintensif.
Dengan demikian, kualitas kehadiran juga penting. Jadikanlah kehadiran Anda sebagai pembawa kebahagiaan!

MENDENGAR
Sedikitorang yang mampu memberikan kado ini. Sebab, kebanyakan orang lebihsuka didengarkan ketimbang mendengarkan. Sudah lama diketahui bahwakeharmonisan hubungan antar manusia, amat ditentukan oleh kesediaanuntuk saling mendengar. Berikan kado ini untuknya.
Denganmencurahkan perhatian pada segala ucapannya, secara tak langsung kitajuga telah menumbuhkan kesabaran dan kerendahan hati. Untuk bisamendengar dengan baik, pastikan Anda dalam keadaan betul-betul rileksdan bisa menangkap utuh apa yang disampaikan.
Tatap wajahnya. Tidakperlu menyela, mengkritik, apalagi menghakimi. Biarkan iamenuntaskannya; ini akan memudahkan Anda dalam memberikan tanggapanyang tepat setelah itu. Tidak harus berupa diskusi atau penilaian.Sekedar ucapan terima-kasihpun akan terdengar manis baginya.

DIAM
Seperti kata-kata, didalam diam juga ada kekuatan.
Diambisa dipakai untuk menghukum, mengusir, atau membingungkan orang. Tapilebih dari segalanya, diam juga bisa menunjukkan kecintaan kita kepadaseseorang, karena memberinya “ruang”. Terlebih jika sehari-hari kitasudah terbiasa gemar menasihati, mengatur, mengkritik bahkan mengomeli.

KEBEBASAN
Mencintaiseseorang tidak berarti memberi kita hak penuh untuk memiliki ataumengatur kehidupannya. Bisakah kita mengaku mencintai seseorang jikakita selalu mengekangnya?
Memberi kebebasan adalah salahsatuperwujudan cinta. Makna kebebasan bukanlah “Kau bebas berbuat semaumu”.Lebih dalam dari itu, memberi kebebasan adalah memberinya kepercayaanpenuh untuk bertanggungjawab atas segala hal yang ia putuskan ataulakukan.

KEINDAHAN
Siapa yang tak bahagia, jika orang yang disayangi tiba-tiba tampil lebih ganteng atau cantik?
Tampil indah dan rupawan juga merupakan kado lho…. Bahkan tak ada salahnya jika Anda mengkadokannya setiap hari!
Selainkeindahan penampilan pribadi, Anda pun bisa menghadiahkan keindahansuasana di rumah. Vas dan bunga segar cantik di ruang keluarga ataumeja makan yg tertata indah misalnya, bisa merupakan kado in dah Andahari ini bagi orang-orang terkasih..

TANGGAPAN POSITIF
Tanpasadar, kita sering memberikan penilaian negatif terhadap pemikiran,sikap atau tindakan orang yang kita sayangi. Seolah-olah tidak ada yangbenar dari dirinya dimana kebenaran mutlak hanya pada kita.
Kaliini, coba hadiahkan tanggapan positif. Nyatakan dengan jelas dan tulus.Cobalah ingat, berapa kali dalam seminggu terakhir Anda mengucapkanterimakasih atas segala hal yang dilakukannya buat Anda. Ingat-ingatpula, pernahkah Anda memujinya. Kedua hal itu, ucapan terimakasih danpujian (dan juga permintaan maaf) adalah kado indah yang seringterlupakan.

KESEDIAAN MENGALAH
Tidaksemua masalah layak menjadi bahan pertengkaran. Apalagi sampaimengakibatkan terjadinya cekcok hebat. Semestinya Anda pertimbangkan,‘apa iya … sebuah hubungan cinta mesti dikorbankan dan jadiberantakan hanya gara-gara persoalan itu?’
BilaAnda memikirkan hal ini, berarti Anda siap memberikan kado “kesediaanmengalah”. Okelah, Anda mungkin kesal atau marah karena dia telatdatang memenuhi janji. Tapi kalau kejadiannya baru sekali itu saja,kenapa musti jadi pemicu pertengkaran yang berlarut-larut?
Kesediaanuntuk mengalah juga dapat melunturkan sakit-hati dan mengajak kitamenyadari bahwa, tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini.

SENYUMAN
Percayaatau tidak, kekuatan senyuman amat luar biasa. Senyuman, terlebih yangdiberikan dengan tulus, bisa menjadi pencair hubungan yang beku,pemberi semangat dalam keputusasaan, pencerah suasana muram, bahkanobat penenang bagi jiwa yang resah.
Senyuman juga merupakan isyarat untuk membuka diri dengan dunia sekeliling kita.
Kapan terakhir kali Anda menghadiahkan senyuman manis pada orang yang dikasihi?

Sigit Fajar Pamungkas
fajar_log21@yahoo.co.id

Belajar Untuk Kaya

Tidak ada orang yang berencana untuk gagal. Sayangnya, justru banyak orang tang gagal karena tidak punya rencana. Aku mengajar menggambar, bukan karena jago menggambar, tapi karena ingin belajar teknik menggambar dan mendidik children.

Aku menjadi project supervisor, bukan karena tau semua jawaban, tapi karena ingin belajar menemukan banyak jawaban. Aku sebenarnya belajar juga seperti murud – muridku, bedanya adalah untuk bel;ajar mereka harus membayar dan aku di bayar.

Karena tujuan ku adalah belajar, maka aku sangat menghargai setiap percobaan yang ku lakukan. Setiap kesalahan yang kubuat, setiap waktu yang ku punya, setiap kesempatan yang kudapat, setiap pengalaman yang kurasakan, setiap keritik yang ku terima, karena tujuan ku adalah belajar, maka aku sangat menjauhi rasa cepat puas dan bangga diri, rasa malas dan capek diri, rasa malu dan rasa malu dan rendah diri.

Berpikir, berencan dan bertanya. Mencoba masalah, evaluasi, mencatat dan mengulang adalah langkah – langkah yang bisa ku lakukan. Aku menjadi lebih kaya kerena bukan muskin. Aku miskin jika ku takut untuk belajar dan gagal. Aku miskin jika ku sia – sia kan waktu. Aku miskin jika ku lupa ada yang membayar. Aku miskin jika ku tak mau membagi ilmuku. Kay atau miskin adalah pilihan, harta bukanlah pengukur satu – satunya, sikap kitalah yang menentukan.

Hari Ini Milik anda

Jika kamu berada di pagi hari, jangan lah menunggu sore tiba. Hari inilah yang akan anda jalani, bukan hari kemarin yang telah berlalu dengan segala kebaikan dan keburukannya dan juga bukan esok hari yang belum tentu datang.

Maka, hari ini pula, sebaiknya anda mencurahkan seluruh perhatiaan dan kerja keras. Dan pada hari inilah anda harus bertekad mempersembahkan ibadah terbaik.

Jangan lupa hendaklah anda goreskan  pada dinding hati anda satu kalimat ”harimu adalah hari ini”.

Hari ini milik anda, adalah ungkapan yang paling indah dalam kamus kebahagiaan, kamus bagi mereka yang menginginkan kehidupan yang paling indah dan menyenangkan.

Gelap

 

Pandangan ku gelap

hingga menyeruak lalu meracuni

seongok hati sampai menyerupai mati

ketika badai itu bertenger dipelupuk mata

sulit bagiku untuk sekedar

berpura ceria mengganti duka

meski saat itu kan menjelma perlahan

 

Tak banyak rasa yang terajut

saan mencoba menengadah wajah

yang sudah terlanjur kalut

akh…………………. tak mampu lagi ku

membayangkan sembilu

 

Sekali lagi kucoba

menengadahkan wajah dibiru langit

mungkin dapat menghilangkan kerut

yang mengurat dikening

mungkin langit juga sajikan bianglala

tapi langit juga mampu

menghadirkanmu dipelukku

meski aku pun tak mampu

hilangkan bayang yang lalu

 

Senior Ahmad Sabihin

Pemanasan Global

Pemanasan global adalah kejadian meningkatnya temperatur rata-rata atmosfer, laut dan daratan Bumi.

Temperatur rata-rata global pada permukaan Bumi telah meningkat 0.74 ± 0.18 °C (1.33 ± 0.32 °F) selama seratus tahun terakhir. Intergovernmental Panel on Climate Change (IPCC) menyimpulkan bahwa, “sebagian besar peningkatan temperatur rata-rata global sejak pertengahan abad ke-20 kemungkinan besar disebabkan oleh meningkatnya konsentrasi gas-gas rumah kaca akibat aktivitas manusia”[1] melalui efek rumah kaca. Kesimpulan dasar ini telah dikemukakan oleh setidaknya 30 badan ilmiah dan akademik, termasuk semua akademi sains nasional dari negara-negara G8. Akan tetapi, masih terdapat beberapa ilmuwan yang tidak setuju dengan beberapa kesimpulan yang dikemukakan IPCC tersebut.

Model iklim yang dijadikan acuan oleh projek IPCC menunjukkan temperatur permukaan global akan meningkat 1.1 hingga 6.4 °C (2.0 hingga 11.5 °F) antara tahun 1990 dan 2100.[1] Adanya beberapa hasil yang berbeda diakibatkan oleh penggunaan skenario-skenario berbeda pula dari emisi gas-gas rumah kaca di masa mendatang juga akibat model-model dengan sensitivitas iklim yang berbeda pula. Walaupun sebagian besar penelitian memfokuskan diri pada periode hingga 2100, pemanasan dan kenaikan muka air laut diperkirakan akan terus berlanjut selama lebih dari seribu tahun jika tingkat emisi gas rumah kaca telah stabil.[1] Ini mencerminkan besarnya kapasitas panas dari lautan.

Meningkatnya temperatur global diperkirakan akan menyebabkan perubahan-perubahan yang lain seperti naiknya muka air laut, meningkatnya intensitas kejadian cuaca yang ekstrim,[2] serta perubahan jumlah dan pola presipitasi. Akibat-akibat pemanasan global yang lain adalah terpengaruhnya hasil pertanian, hilangnya gletser dan punahnya berbagai jenis hewan.

Beberapa hal-hal yang masih diragukan para ilmuan adalah mengenai jumlah pemanasan yang diperkirakan akan terjadi di masa depan, dan bagaimana pemanasan serta perubahan-perubahan yang terjadi tersebut akan bervariasi dari satu daerah ke daerah yang lain. Hingga saat ini masih terjadi perdebatan politik dan publik di dunia mengenai apa, jika ada, tindakan yang harus dilakukan untuk mengurangi atau membalikkan pemanasan lebih lanjut atau untuk beradaptasi terhadap konsekwensi-konsekwensi yang ada. Sebagian besar pemerintahan negara-negara di dunia telah menandatangani dan meratifikasi Protokol Kyoto, yang mengarah pada pengurangan emisi gas-gas rumah kaca.

Selamat Jalan Pak Harto

Jenazah mantan Presiden Soeharto dimasukkan ke liang lahat di Astana Giribangun di Desa Karang Bangun, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, pukul 12.20 WIB. Sebelumnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin upacara pemakaman dan membacakan apel persada.

Suasana mengharukan terjadi saat jenazah diturunkan dan bunga ditaburkan ke liang kubur. Salah satu yang tidak dapat menahan air mata adalah putri Almarhum Siti Hardiyanti Rukmana. Sembari menangis dia menaburkan bunga di atas peti sang ayah untuk kemudian ditutup dengan tanah.

Seluruh prosesi pemakaman selesai pukul 13.10 WIB. Presiden Yudhoyono memberikan penghormatan terakhir sambil meletakkan karangan bunga di atas makam. “Upacara ini diselenggarakan sebagai bentuk penghormatan kepada Almarhum atas jasa dan darma bakti kepada negara semasa hidupnya,” ucap Presiden dalam sambutan setelah jenazah dimakamkan.

Pada kesempatan itu, Mbak Tutut–sapaan Siti Hardiyanti Rukmana–mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan pihak-pihak yang membantu sejak Almarhum dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina hingga dikebumikan di Astana Giribangun. “Kami juga mohon kiranya bapak-bapak dan ibu sekalian berkenan memaafkan segala kesalahan dan kekhilafan almarhum,” harap Tutut. Selamat jalan Bapak. Selamat jalan Pak Harto…